Tuesday, August 8, 2017

PLANNING ITINERARY LIBURAN KELUARGA FAYZA MALAYSIA DAN SINGAPURA

Momen yang dinanti-nantikan pun datang yaitu perjalanan impian keluar negeri ke Malaysia and Singapore. Mengapa Malaysia dan Singapura yang saya pilih? Alasannya simple, karena promo ticket yang menggiurkan,, hehehe, juga banyak destinasi objek wisata yang sangat menarik buat keluarga dengan harga yang reasonable.



Hal-hal yang perlu kami persiapkan antara lain:
 
1.    Tiket Pesawat.  Alhamdulillah tiket uda di pesan. Saya, Ayah dan Fayza dapet tiket promo dari Malindo Air (berangkat 2 September kno to kul 7.10 am to 9.10 am; pulang 5 September kul to kno 8.15 pm to 8.15 pm)

2.    Akomodasi. Day 1&2, Citruss Hotel Johor Bahru, Day 3. Myhotel@sentral (yang di Jl. Tun Sambathan KL)

3.    Uang Saku selama disana buat makan, plesiran, tiket objek wisata berbayar,taxi, beli cemilan dan oleh-oleh

4.      Paspor dan Tanda Pengenal
   


                 Itinerary.  
    Day 1. Kno-Kul. Planning nya dari Bandara Kualanamo Medan kita akan sampai di Bandara KLIA Sepang Malaysia jam 9.10.

     Kul-Mel booking tiket ke Melaka, bisa di lihat versi on line di redbus.com dengan biaya RM. 24,10 (Dewasa & Anak) via bus Transnasional (buat pendaftar baru biasanya ada discount up 15%, lumayaaan banget), lama perjalanan lebih kurang 2 jam lebih 5 menit.

Mel-Johor Dari melaka sentral buat cari bus ke Johor Bahru, ratenya RM 21 per orang sampai di Terminal Larkin Johor Bahru, kita pakai taxi ke hotel Citrus di JB Sentral, check-in. Pastinya sudah malam sampai hotel, kita istirahat, sebelumnya makan malam dulu.

Day2. Explore Singapura. Start pagi dari hotel, tp beberes dan sarapan membutuhkan waktu 1 jam juga hehe...ok lah start nya jam 9 kita harus dah sampai JB Sentral buat nyebrang ke Singapura. Yang saya baca dari thread, banyak yang pakai bus causeway link warna kuning turunnya di stasiun woodland. Beli STP buat yang 1 hari $ 10 per orang, Fayza masih dapat free car and lanjut eksplore Singapura. Berhubung Ultah Fayza, singgah ke Merlion buat photo mainstream dengan patung singa berekor mermaid, yang paling wajib ke snow city, mau cobain salju karena request anak yang obsesi liat salju (Fans berat Elsa Frozen), dan Ion Mall Orchard.

 Day 3 Paginya cukup santai buat istirahat, paling naik taxi ke Zoo Johor Bahru, mesjid Abu Bakkar, dan danga Bay lalu sight seeing ke JB city square Mall, seberang hotel Citrus tempat kita menginap, lalu check out dan naik taxi ke Terminal JB Larkin buat ke Kuala Lumpur.

Johor ke Kul Perjalanan Johor ke kuala lumpur lebih kurang 4-4.30 jam, tiba di Terminal  TBS Kuala Lumpur, kita naik KTM/MRT ke KL sentral karena kita nginap di myhotel@sentral buat check in 1 malam, alasannya memilih hotel ini karena dekat dengan KL Sentral dimana gampang cari transport selama di KL dan yang promo...hehe. Malamnya istirahat di hotel.  Besoknya, ke Petronas, belanja souvenir di Central Market, Window shopping dan Lunch di Nu Mall Sentral. Saya ga sempat mengunjungi Putra Jaya, padahal kepingin banget datang ke Mesjid Pink di Putra Jaya maybe next plan lah. Balik KLIA buat chek in, menunggu  jadwal terbang 20.15-20.15 via Malindo Air Medan.

Ayo nabung sekarang, melalak kemudian ..karena dengan melalak wawasan kita bertambah luas.. Siapkan juga plannya dan intip promo-promonya supaya lebih hemat dan  supaya tidak overbudget ya...

Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Liburan Hemat Keluarga

Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam Oktober 2019

(Pengalaman Liburan Keluarga Fayza-Fathir) Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan   Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam...

Liburan Hemat Keluarga