Sunday, September 10, 2017

Pengalaman Main salju di Snow City Singapura


Sebagian besar orang menganggap bahwa tidak mungkin Singapura turun salju, kan sama-sama negara tropis seperti Indonesia. Jawabannya adalah ada salju di Singapura. 

Wawww.. Karena di dunia anak-anak, terutama para anak cewek  demam Film Frozen.

 Termasuklah Fayza yang Fans berat sama si Elsa Frozen dan sangat ingin liat salju.  Atas alasan inilah saya berniat kuat ingin mengajak Fayza dan Ayah untuk sama-sama menikmati dinginnya salju di Snow City Singapura, toh tidak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Negara Asia yang memiliki 4 musim, selain mudah di jangkau mudah juga di kantong. 

Tiket masuk dewasa dan anak $ 18 jika beli on the spot untuk lama permainan selama 1 jam. Beruntungnya ada aplikasi q0010 yang memberikan discount harga menjadi $12 plus promo kupon discount $6, totally untuk bertiga saya membayar $ 30 untuk tiga ticket yang saya beli secara on line melalui aplikasi q0010. Ini..sangat menghemat bukaan, jadi sisa uangnya bisa buat tebus foto-foto selama disana seharga $55 untuk 5 buah foto plus soft copynya..(mahalan fotonya nih..) Gapapa lah untuk kenang-kenangan Fayza, nanti 5-10 tahun ke depan, biarlah foto yang menjadi saksi, deep.. 

Back to the topic, Snow city ini terletak di Omni Theatre sampingan sama Singapore Science Centre, bagi yang punya anak, liburan kemari sangat recomended karena selain bermain, anak-anak kita bisa sambil belajar karena banyak wahana dan permainan edukatif, fun nya dapet, pinter nya nambah, he..info lengkap silahkan kunjungi websitenya yah http://www.snowcity.com.sg/ dan http://www.science.edu.sg/Pages/SCBNewHome.aspx.




Side of  Singapore Science Centre





Snow city at  Omny Theatre

Alamatnya terletak di Jurong east, Kalau kita dari stasiun MRT jurong east dengan berjalan kaki kira-kira 300 meter atau 15 menit jalan kaki, tapi ada koq bus yang lewat di depan gedung Omni Theatrenya. Busnya adalah bus 66 dan 335, kalau kamu ragu-ragu, boleh tanya sama orang sekitar, warga singapura sangatlah baik dan membantu. Karena saya juga begitu hehe, saya menanyakan kepada salah seorang Ibu warga Singapura, dia memberikan info yang sangat helpful, menyilakan kami juga untuk naik bus dan ketika bus mendekati halte turun, Ibu tersebut nyamperi kami, sekedar untuk memberi tahu halte turun saya di depan,,duh saya terharu banget jadinya,,


Dipenyeberangan arah Snow City


Masuk ke Omni theatre, kami langsung menuju Counter Snow City dan menyerahkan print-an ticket masuk Snow City online .  Menunggu beberapa saat, sambil Si Customer service menunggu konfirmasi dari Q0010, dan akhirnya kamipun di persilahkan masuk...tadaaa...




















Oh ya,, harga tiket sudah termasuk jacket dan sepatu boot, sedangkan sarung tangan, saya sengaja membawa dari Indonesia. Barang semua dimasukkan ke dalam locker otomatis seharga $2. Pengalaman lucu pun terjadi karena ayah penasaran dengan loker, ayah pun membuka loker dengan pasword yang sudah tersimpan, Kunci lokerpun terbuka, tetapi tidak bisa di tutup lagi,,oalah...saya tanya petugas, ternyata loker hanya bisa menyimpan sekali, daaan kami membayar $2 lagi,,lucu banget si ayah,kamipun harus merelakan $2 melayang...
Daan masuklah kami ke dalam snow city, lokasinya tidak terlalu besar tetapi di buat bertingkat lengkap dengan rumah iglo eskimo, ada beruang putih, ada boneka salju, ada seluncuran dan ada arena seluncur dengan ban, saljunya halus-halus, saya pikir garam yang di tabur tetapi ini beneran salju lho karena ga lengket seperti garam.




Fayza,,dingiiiin brrrh..


Kami pun sangat menikmati suasana dingin, Fayza aza tahan di dalam, ga mau keluar, padahal tangannya udah mulai menggigil tak lupa kami ikut seluncur dengan ban dari ketinggian, ayah didepan, Fayza ditengah dan saya di belakang, kami sungguh menikmati wahana ini, setelah itu tiba-tiba salju pun turun di area tersebut, Fayza, loncat-loncat kegirangan, senang deh liat Fayza bahagia kayak gitu. Sekarang giliran ayah yang kedinginan, setelah puas menikmati setiap sudut salju, kami pun menyudahinya dengan foto di depan pintu masuk. Cherrs..

 
In Front of ...

           

No comments:

Post a Comment

Liburan Hemat Keluarga

Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam Oktober 2019

(Pengalaman Liburan Keluarga Fayza-Fathir) Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan   Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam...

Liburan Hemat Keluarga