Tuesday, September 26, 2017

Pengalaman Naik Bus Transnasional dari KLIA Ke Melaka

Bus Transnasional adalah bus yang mengantarkan kami dari KLIA ke Malaka Sentral. Kami menunggu bus ini di kantin yang menjual masakan india di lantai dasar KLIA. Disana terdapat banyak loket penjualan tiket Bus antar kota dengan berbagai pilihan Bus. Khusus Transnasional,  tidak ada kaunter tiketnya di dalam KLIA. Kebetulan kami membeli tiket secara online (karena ada discount) tetapi jika membeli tiket secara off line kena bayar langsung ke supir. Oh ya selain bus Transnasional ini, ada bus Starmart juga dengan tujuan KLIA-Melaka, ada loketnya di dalam, tetapi ongkirnya lebih mahal.

Hal yang saya suka dari bus Transnasional adalah busnya nyaman seatnya  2-2 (bagian depan) 1-1-1 (Bagian tengah ke belakang), bersih dan AC-nya dingiiin.. Kami sebenarnya sudah di tinggal bus yang membawa kami ke Melaka Sentral pukul 9.30 am karena hal yang tidak terprediksi yaitu antrian di Imigrasi yang panjang mengular dan lelet. Padahal uda bela-belain tidak ambil bagasi dan pilih kursi strategis dekat pintu keluar pesawat, huhu. Dan kami selesai di Imigrasi sekitar pukul 10-an am,daaan hasilnya positif di tinggal Bus. 

Sembari menunggu bus keberangkatan selanjutnya yaitu 11.30 am (cukup jauh range waktunya), kami pun sarapan dulu di kantin India yang terletak pas di dekat pintu bus Transnasional yang akan tiba.






Penumpang sekitar 12 orang dan masih banyak kursi yang kosong, sehingga kami leluasa untuk duduk, bisa juga tidur2an dengan santai.  



Perjalanan kami lakukan lebih kurang 2 jam, lumayan laju tetapi tetap nyaman untuk sampai di Melaka Sentral.  Oh yah untuk ongkos ke Melaka sentral dari KLIA per seatnya RM 24, kalau lagi beruntung bisa di discount , bisa di liat di situs transportasi online malaysia seperti redbus atau catch that bus , lumayankaaan ..bisa buat nambah-nambah jajan.

No comments:

Post a Comment

Liburan Hemat Keluarga

Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam Oktober 2019

(Pengalaman Liburan Keluarga Fayza-Fathir) Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan   Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam...

Liburan Hemat Keluarga