Saturday, September 9, 2017

Day 1. Medan Kualanamo-KLIA-Melaka-Johor Bahru.Perjalanan Liburan Wisata Keluarga Fayza 2 Dewasa dan 1 Anak Medan-KLIA-Melaka-Johor Bahru-Singapura-Johor Bahru-Kuala Lumpur-KLIA- Medan 4 hari 3 malam (2 sept-5 sept 2017)

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah perjalanan liburan keluarga Fayza berjalan dengan lancar dan menyenangkan meskipun agak keluar dari itin yang sudah di rencanakan.
         Ini merupakan liburan pertama keluarga kami keluar negeri. Drama nyasar di KLIA, antrian imigrasi di KLIA yang mengular naga membuat kami ketinggalan bus yang sudah di booking online...cerita selengkapnya akan saya rangkum sbb.

Day 1. Medan Kualanamo-KLIA-Melaka-Johor Bahru
Penerbangan kami dari bandara Kno Medan jam 7.10 am dan tiba di bandara KLIA jam 9.10 am via Malindo air, waktu Malaysia lebih cepat 1 jam. Kami sengaja tidak mengambil bagasi untuk mengejar waktu untuk langsung ke Melaka (bagasi gratis per orang maks 30 kg). Kami pun tergesa-gesa untuk ke counter imigrasi karena bus kami ke Melaka terjadwal 9.30 am, dan tak di sangka tak di nyana, antrian imigrasi buat lemes aza, huhu, antriannya mengular puanjaaang dan lama karena masih banyak counter yang tutup. Keluar dari imigrasi jam 10.30 am, dan kamipun menuju bus transnasional yang rencananya akan membawa kami ke Melaka, bus nya ontime kitanya ngaret alhasil drama ketinggalan bus pun terjadi. Kami pun dengan berat hati menunggu bus selanjutnya yang terjadwal pukul 12.00 pm. Jauh ya perbedaan waktu nya hampir 1,5 jam.

Sarapan sambil nunggu Bus di depan  St. Bus di KLIA

Akhirnya kami pun ke Melaka sentral pukul 12.00, bus nya banyak yang kosong, demi mengobati kekecewaan kami pilih bangku paling belakang 5 bangku buat Fayza bisa bobok selama di perjalanan, bus transnasional ini sangat nyaman, bersih, ac-nya dingin, pukul 2.00 pm kami sampai ke Melaka sentral. Kami segera ke loket Starmart, Bus yang akan membawa kami dari Melaka Sentral ke Johor Bahru. Kami menanyakan apakah jadwal kami yang pukul 5.00 pm bisa di mundurkan menjadi 7.00 pm, surprise nya, semua sudah full booked sampai jam 11 pm tidak ada yang tersisa untu change jadwal. Karena perut sudah keroncongan, kami memutuskan untuk makan siang di salah satu rumah makan melayu ala prasmanan berlokasi masih di dalam Melaka sentral. Ternyata eh ternyata, kartu si Ayah yang di beli expired dan harus top up pulsa minimum rm 10 supaya bisa aktif, hmm drama lagi, hehehe.

Selesai makan, kami tidak berani menunggu bus panorama platform 17 untuk mengantar kami ke Bangunan merah Melaka, takut kelamaan, kami memesan grab. Sebelumnya kami menitip 1 koper seharga rm. 5 dan tas handy rm. 4 total rm. 9. Keselnya dari 7 menit, tambah 5 menit, tambah 7 menit, tambah 3 menit tambah 5 menit wah lebih 30 menit juga kami menunggu supir grab, sambil suami w.a an dengan supir kami menuju parkiran depan menunggu grab sambil memantau plat BK mobil-mobil yang berseliweran, dan lewat juga grab yang kami pesan, tiba-tiba dari belakang kami ada seorang pria muda menyalib mobil grab pesanan kami dan dia langsung nyelonong masuk mobil, kami pun melongo di tinggal si supir, oh....sakitnya tuh disini, koq bisa double order gitu, suami yang w.a terus menerus koq yang lain yang dapat taxi...oh tidak....sampai sekarang ga ngerti koq bisa kayak gitu..

Waktu pun sudah menunjukkan pukul 3.30 pm, takut drama ketinggalan bus terulang lagi, kami memutuskan untuk eksplore melaka sentral saja, perjalanan ke Bangunan merah, river cruise, Kesultanan Melaka, Mesjid Terapung dll hanya angan semata. Kami membeli beberapa souvenir khas Melaka berupa gantungan kunci dan sandal unik buat Fayza, dia sangat senang sekali lalu kami pun membeli es krim cone Mc.D seharga rm. 1 sampai dua kali beli he he, tak lupa kami membeli camilan roti untuk di Bus nantinya.

Pukul 4.30 pm kami sudah di platform Starmart jurusan Johor Bahru, sampai pukul 5 pm belum ada tanda –tanda bus datang, 5.30 pm-6 pm-6.30 pm sampai 6.45 pm bus baru datang, woahhhhh sesuatu banget yah...

Kekecewaan kami terobati karena di dalam  bus, lega banget kursinya nyaman dan empuk. Nanti saya review bus nya yah.  Keberuntungan lain, Fayza mendapat 2 bungkusan kentang goreng pemberian aunty Singapura, yang duduk di dekat kursi kami, thanks ya Aunty...

Sampailah kami ke St. Bus Larkin Johor Bahru pukul 10-an pm,  lanjut dinner KFC di sebelah stasiun sambil pesan taxi via aplikasi grab. Lalu kami pun diantar tepat di depan hotel dengan biaya yang terjangkau.

Sampai hotel, check in sebentar ga sampai nunggu lama karena sudah dipesan awal via agoda, dengan deposit rm 50 dan tourism tax untuk 2 malam rm. 20 total rm. 70 dan saatnya istirahat...

Rincian Biaya Hari 1
2 September 2017
KNO to Medan via Malindo Air pp   =rp.  1.134.950
Beli teh tarik 2 gelas di KLIA            = rm. 5
Beli kartu digi                                     =rm. 30
Tiket KLIA ke Melaka             =rp.146.400 + rm. 30 (kena tinggal bus)
 Jajan dan Lunch di Melaka               =rm 78,5
Melaka ke Johor Bahru                      =rp. 126.500
Jajan Minum dan snack di jalan         = rm. 10
Dinner di KFC Larkin Johor              = rm. 26
Taxi from Larkin to Citrus Hotel        = rm. 9
Hotel Citrus 2 nights  type standard    = rp. 584.000
Deposit dan Tourism Tax 2 nights       = rm. 50 dan rm. 20
Belanja di Seven Eleven     = rm. 20                                 Total                                                                 = rp. 1.991.850 dan rm. 248.5