Sunday, September 10, 2017

Pengalaman mengunjungi Orchard dan Merlion Park Singapura

Puas dari Snow City, kami melanjutkan perjalanan balik ke Stasiun Jurong East dengan berjalan kaki. Di Singapura, sangat jelas petunjuk untuk pejalan kaki untuk kapan menyeberang di setiap zebra cross, tertata rapi dan taat aturan.

Sebelum kami menyeberang ke St. Jurong East, kaki saya gatel liat minimarket yang banyak menjual buah-buahan segar, saya mendapat anggur 1 kotak seharga $2,7, kue kering keju $1,5 dan air mineral $ 0,4, senang nya dapat ini semua ga sampai $5 yah,,

Di depan minimarket, ada uncle jual es krim potong magnolia, rasanya seperti walls di Indonesia, tetapi esnya begitu padat dan lembut, Fayza pilih coklat dengan atasan wafer dan ayah Rasa durian dengan atasan roti tawar, dua-duanya mak nyuzz..cukup mengganjal perut di sore itu sebelum kami membolang lagi, kami coba jus orange segar juga dari vending machine seharga$2, asem-asem segar, enaak.

Setelah itu kami kembali ke St. Jurong East dan tujuan selanjutnya adalah Merlion Park. Tetapi sebelum ke Merlion Park, kami singgah dulu di Orchard buat window shoping dan foto narsis di plank orchard road.

Orchard Road

Dari Orchard, kami ke St. Farrer Park , lalu kami menyusuri sungai, suprize pemandangan sore itu amazing banget, tampak gedung-gedung dan jembatan yang tertata apik, ada sekumpulan anak-anak sekolah yang sedang river cruise melambaikan tangan ke arah kami, kamipun membalas lambaian mereka dengan sukacita, lalu sampailah kami di depan hotel Fullerton, nyebrang dan tadaaaa...ternyata rame banget orang-orang di sini pada selfie dan welfie-an, kami ikutan juga hehe..

Sore itu di Singapura..

Rencana dari Merlion, saya ingin melihat Garden by the Bay dan pertunjukan Dancing Fountain di promenade Marina Bay sand sekitar pukul 7 pm kalau saya tak salah, tetapi ayah sudah lelah dan lapar, Fayza sih happy aza walaw memang wajah nya sudah lelah, ya udah deh kami akhiri perjalanan kami di Singapura. Singapura ini suasananya ngangenin banget.  InsyaAllah, kalau ada rezeki dan kesehatan bisa ke sini lagi  , , Amiin.