Saturday, September 9, 2017

Day 3. Edisi Ulang Tahun fayza Johor Bahru (Zoo Johor Bahru, Mesjid Abu Bakkar, Danga Bay dan JB City Square)-Kuala Lumpur(Mesjid Jamik,Nu Sentral Mall, myhotel@sentral)

Hari ketiga ini acara cukup santai, tetapi saya sudah siap-siap pagi buat perlengkapan dan packing-packing, membeli nasi lemak dan membuat teh manis panas. Ayah dan fayza masih tertidur pulas, saya nonton tv kabel sambil wifian gratis, kencang banget wifinya di hotel Citrus ini.

Tak lama kemudian, si Ayah pun bangun, siap-siap mandi dan sarapan, pelan-pelan saya coba bangunkan Fayza pukul 8 am, sudah cukup waktu tidur, saya suapin makan dan saya mandikan Fayza. Oh ya hari ini adalah ulang tahun Fayza tepat 5 tahun.

Sedikit curcol, liburan ini terwujud karena Fayza itu suka nabung, hasil dari THR an, sisa uang jajan, plus tabungannya di Sekolah plus juga kalau saya ada lebih belanja, saya suka masukkan ke tabungan Fayza dan ayah yang suka masukkan uang ke tabungan Fayza. Didukung tiket promo dari Malindo Air, promo hotel di agoda, discount bus di aplikasi red bus dan catch that bus, dan juga q0010 yang memberikan tiket snow city yang termurah. Untuk Fayza,, Sehat terus ya sayang, semoga perjalanan ini menjadi kado termanis Ulang tahunmu yang ke 5, menjadi anak yang Shalehah, baik hatinya, baik budinya, peduli pada sesama Amiiin Ya Rabb.

Sudah selesai sarapan, Ayah pesan  grab buat antar kita ke zoo johor, tiket masuknya murah banget, dewasa rm 2, anak rm 1, total rm 5. Didalam zoo tidak terlalu luas, tapi suasana nya sangat tenang, ga perlu jauh-jauh liat unta di negeri asalnya negeri arab, di zoo johor juga ada unta lho, dan untanya suka makan pisang. Ada harimau,  kuda nil juga...jadi ga usah jauh-jauh ke Mesir liat nya, tapir, rusa, buaya, aneka jenis burung seperti flamingo, burung unta, dll, cukup menghibur dan buat Fayza Happy.

Foto Keluarga di Zoo Johor Bahru

Oh di dalam zoo, ada juga tempat bermain anak, tak ketinggalan Fayza juga mencobanya, puas keliling, kami singgah ke Mesjid Abu Bakkar yang lokasinya terletak di seberang zoo johor.

Pesan Taxi lagi, kami lanjut ke danga bay. Saya suka suasana di Danga Bay, pasir nya bersih, halus, ada kapal-kapal juga, ada tempat nongkrong cafe juga, pohon kelapa yang unik, banyak tempat spot buat foto narsis deh :) dan masuk ke mari kita tidak ada di pungut biaya alias gratis. Suasananya tenang dan viewnya indaaah sekali. Kalau tidak liat jam, pengen rasanya berlama-lama disini.., kalau datang menjelang sore dan malam lebih asyik lagi karena ada wahana permainan anak dan zoo mini serta cafe buat nongki2 cantik.

Danga Bay, keindahan pantai pasir putih

Pukul 12 am, kami berencana balik ke hotel, tapi singgah dulu ke Johor bahru City Square buat cari makan siang dan tukar uang. Saya kepengen makan Nandos yang fenomenal, pengen coba saus peri peri chicken seperti apa, tapi Ayah bosan asik makan ayam, terakhir kita makan siangnya di Rumah makan Padang dekat hotel juga,,. Sebelum singgah ke rumah makan, kami ambil barang di hotel lalu check out jam 1 tanpa di minta biaya lagi dan deposit kami dikembalikan.

Selesai makan siang, kami pesan taxi lagi buat antar ke JB Larkin, kami berencana naik Bus Cause way Link dari Johor Bahru ke TBS di Kuala Lumpur.Dari TBS kami naik train ke KL Sentral.

Subhanallah..Indahnya Mesjid Jamik Kuala Lumpur

Kl Sentral terintegrasi dengan Mall Nu sentral, kami ketemu pizza yang enak banget buat di makan di hotel seharga rm 8,9 per pcs isi daging, ehm lezaatos, dan beli kue di samping toko Pizza, toko roti Secret Recipe, Fayza memilih black forest per pc rm. 8,9, sayangnya sampai di hotel, Fayza ga suka padahal kuenya enak dan lembut banget. Next, kami ikutin saja arah petunjuk, sekali-kali nyasar, nanya ke orang, dan tibalah kami ke myhotel@sentral jl. Tun Sambathan no. 4, kami menyewa triple room untuk 1 malam. Kasih deposit rm 20 dan tax tourism rm 10 per malam, kamar kami di lantai 1 pas depan lift bernomor 101,  yeah akhirnya bisa rebahan.

Santai bentar, lap dan ganti baju fayza, cuci muka lanjut cari makan malam di seputar hotel, eh jatuhnya makan nasi briyani, nasi ayam goreng, teh hangat dan teh tarik. Selesai makan, kami berjalan-jalan keliling seputar hotel, liat liat self laundry juga, jajan –jajan lagi di Sevel lalu balik ke hotel buat istirahat.

Rincian Biaya Hari ke 3

Bus St.Larkin to TBS KL                           = rp. 184.100
MRT TBS to KL sentral                              = rm. 8
Beli Pizza & Kue Black F di Nu Sentral     = rm. 25
 Check in MyHotel @sentral 1night            =rp. 230.200 (Triple room)

Deposit hotel & Tourism Tax                      = rm. 20 + rm. 10
Dinner di Cafe India                                     = rm. 22
Jajan di sevel                           = rm. 10

Total                                                                 = rp. 414.300 + rm. 175

(Kurs 1RM= Rp. 3160 dan 1 $= Rp. 9880)