Monday, December 18, 2017

Pengalaman Liburan ke Pantai Ardhana Tigaras dan Bukit Indah Simarjarunjung



Liburan kali ini tepatnya tanggal 10 Desember 2017, kami mengajak nenek,  kakek, kak Bila dan Ara juga. Kebetulan tempat tinggal kakek nenek di Siantar jadi tidak terlalu jauh ke Tigaras, jika dibandingkan kalau start berangkat dari Medan.

Tigaras dapat di tempuh dari 3 rute kalau dari Siantar, dari jalan arah ke parapat (jalan bagus, agak jauh,  seringnya macet), dari Raya ( agak jauh, sunyi, jalan cuku bagus) dan dari jalan ke  Sidamanik ( plus liat hamparan kebun teh, tidak terlampau jauh, jalan banyak lobang ekstrim).

Kami berangkat dari rumah pukul  11.30 a.m, jalan santai tiba di pantai jam 1 p.m,  suasana di pantai tiga ras terlihat sunyi dari biasanya, padahal hari minggu biasanya ramai, kadang-kadang ga kebagian tempat, mungkin karena ada tanah longsor dekat objek wisata tersebut. Di pantai Ardhana ini yang khas sambal ikan nila panggangnya, mak nyuss dan walau berbatu-batu, pantainya cukup landai untuk anak-anak berenang.

















Pukul 3 pm, pantai sudah benar-benar sunyi, hanya tinggal kami saja.. Serasa pantai pribadi..

Pukul 4 pm, selesai sholat Ashar, kami pun bersiap-siap meninggalkan pantai, dan menuju objek wisata dekat dari pantai tiga ras yaitu Bukit Indah Simarjarunjung atau biasanya di singkat BIS, ga nyampe 10 menit berkendara sampailah ke BIS. 




Tempatnya mendaki, dan tibalah di atas bukit,  rame banget orang-orang kesini.  Angin nya kencang dan udaranya sangat dingin.  Di BIS, banyak spot-spot kekinian buat foto-foto  narsis. Dari anak-anak, remaja, Emak2, Bapak2  pada foto narsis. Terlepas dari itu, pemandangannya sungguh luar biasa Indah, Subhanallah.










Pukul 5.30 pm, kamipun siap-siap mau pulang.. Selesai dah jalan-jalan hari ini, semoga selalu di beri kesehatan dan rezeki sama Allah SWT, supaya bisa menikmati kebersamaan lagi bersama orang-orang yang  di sayangi. Amiiin..



No comments:

Post a Comment

Liburan Hemat Keluarga

Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam Oktober 2019

(Pengalaman Liburan Keluarga Fayza-Fathir) Higlight Breakdown Biaya Liburan Keluarga dengan   Anak Ke Kuala Lumpur dan Brunei Darussalam...

Liburan Hemat Keluarga