Friday, September 14, 2018

Liburan keluarga Penang Hatyai Part 1

Penang Day 1...

Assalamu,alaikum wr.wb

Kali ini Saya mau cerita pengalaman  kita sekeluarga liburan ke Penang dan Hat Yai 3H2M tepatnya tanggal 1 September s/d 3 September 2018.
Kenapa ke Penang? Ini adalah pengalaman kita pertama kali ke Penang dengan tiket promo  Air Asia yang sudah di booking di tahun 2017 senilai Rp. 936.000 untuk 3 orang return. Murahh banget..
Dari Rumah di Medan, Kita start berangkat pukul 7.30-an, sampai di bandara Kuala Namo sekitar pukul 9 am. Berhubung sudah check-in on line, jadi sudah lega n santai, ke counter Air Asia buat tuker tiket resmi, sambil nimbang bagasi kabin yang ga boleh over dari 7 kg. Abis tu, kita ke gate 2, nunggu boarding. Pesawat air Asia tujuan Penang dari Kuala Namo ini on time berangkat pukul 10.00 am dan tiba di Penang pukul 12.00 waktu Penang ( 1 jam lebih awal dari waktu medan).
Sampai di Penang International Airport, kita melewati imigrasi yang tergolong tidak terlalu ramai dan tidak sampai antri lama, ga sampai 15 menit kita sudah keluar bandara untuk naik bus rapid ke arah kota george town yaitu komtar. Naik Bus rapid nomor 401 seharga 2,7 ringgit per orang, kita turun pas di komtar. Sebelah komtar, terletak Perangin Mall, kita memutuskan makan siang di Mc.D di dalam Mall tersebut. Setelah itu mencari kantor bus ke hat yai yaitu Billion Star untuk besok pagi supaya ga kesasar yang masih berada di bangunan Perangin Mall lantai dasar.
Setelah itu, kita pesan taxi grab untuk mengantar Kita ke Grand Inn Hotel yang terletak cukup dekat ga sampai 1 km dari Komtar. Proses check in gampang, tetapi ada biaya tambahan untuk tourist tax, heritage tax dll sebesar 16 ringgit plus deposit 50 ringgit. Beruntung, Saya sudah booking on line via agoda sebelumnya dapat rate yang cukup bagus seharga 200an rb, kalau langsung dengan tipe kamar yang sama sekitar Rp. 450.000.
Sampai di kamar kita selonjoran dulu, istirahat dan solat. Fayza suka kamarnya karena menghadap ke jalan, jadi bisa lihat-lihat abis tu bisa nonton tv dan acaranya tak lepas dari Asean Games, ga ada siaran kartunnya.

Menunggu Bus
Di sore hari, kita memutuskan untuk jalan-jalan ke Pantai Batu Ferringhhi naik Bus rapid seharga 2,7 ringgit dari komtar, kita turun di tempat wisata Pantai Miami yang saat itu ramai warga Malaysia dan juga banyak penjual makanan dan minuman yang beraneka ragam. Turun ke pantai, Fayza tampak senang, bermain ombak dan pasir.

Puas bermain di pantai, kita menuju tempat penjual makanan dan minuman, kita memesan rojak buah dan air es kelapa. Wah sempurnanya sore kala itu..

menunggu orderan datang
Menjelang pukul 6 pm, kita sudah siap-siap hendak pulang, syukurnya masih ada rapid bus ke arah hotel kita namun cukup padat penumpang. Sampai di hotel, solat magrib  dan istirahat sebentar,  lanjut berburu kuliner kali ini nasi kandar Line Clear yang cukup terkenal di sana. Pengunjungnya lumayan rame dan porsinya jumbo sekali. Saya sama Fayza kongsian pun masih bersisa, ampun banyaknya. Saya memesan nasi ayam goreng plus telur, Ayah memesan nasi ikan kakap plus telur ikan dan minum teh panas  total biaya 20 ringgit.

di nasi kandar Line Clear

Selesai makan, kita jalan-jalan seputar hotel, namun Penang di malam hari sunyi banget, toko-toko sudah tutup, rencana membeli oleh oleh coklat di Supermarket Mydin dekat hotel pun tertunda karena sudah tutup tak terasa sampai ke komtar.

Saatnya kembali ke hotel untuk recharge tenaga buat esok kita ke Hat Yai Thailand. See Yaa..